5 Tips Cermat Memilih Protein Bar yang Sehat

5 Tips Cermat Memilih Protein Bar yang Sehat

Penulis: Angger Putra Pratama, S.Gz., Dietisien

     Protein bar merupakan snack sehat tinggi protein yang digemari banyak orang, termasuk para olahragawan dan pecinta gaya hidup sehat. Striveans pasti udah gak asing dong dengan camilan sehat yang udah banyak beredar di pasaran ini. Namun, tidak semua protein bar diciptakan sama. Untuk mendapatkan manfaat optimal dan menghindari efek negatif, penting untuk memilih protein bar yang sehat dan tentunya memiliki kandungan gizi yang oke. Berikut 5 tips yang bisa Striveans ikuti dalam memilih protein bar yang sehat.

  1. Baca Label dengan Seksama

     Sebelum membeli, baca label informasi gizi dengan seksama. Perhatikan kandungan protein, gula, lemak, serat, kalori, dan bahan-bahan lainnya. Hindari protein bar yang mengandung bahan tambahan, pengawet, dan perasa buatan. Selain itu perhatikan peringatan alergi pada kemasan dan apabila Striveans mempunyai alergi dengan bahan makanan tertentu, pilih yang aman untuk kamu ya.

  1. Perhatikan Kandungan Protein

     Tujuan utama protein bar adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan protein. Pilih protein bar yang mengandung minimal 8 gram protein per sajiannya. Jenis protein yang digunakan pun beragam, seperti soy, whey, ataupun plant-based protein. Kamu bisa memilih jenis protein yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

  1. Perhatikan Kandungan Kalori

     Kandungan kalori protein bar bervariasi. Pilihlah protein bar yang sesuai dengan kebutuhan kalorimu dalam sehari ya, Striveans. Contohnya jika kamu mau menurunkan berat badan, pilih protein bar yang rendah kalori.

  1. Perhatikan Kandungan Gula dan Lemak

     Sebisa mungkin pilih protein bar yang tidak mengandung gula tambahan. Pilihlah yang memiliki kadar gula tidak terlalu tinggi dan sesuaikan dengan kebutuhanmu. Kandungan lemak pun perlu diperhatikan. Pilihlah protein bar yang rendah lemak jenuh dan lemak trans, dan lebih tinggi lemak sehat seperti lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda.

  1. Perhatikan Kandungan Serat

     Protein bar akan lebih spesial jika juga mengandung serat. Serat penting untuk kesehatan pencernaan dan membantu kamu merasa kenyang lebih lama.

 

     Pilih protein bar yang sehat gampang kan! Pake tips di atas, Striveans bisa dapetin protein bar yang pas buat kamu. Selain itu, Striveans juga tetap harus mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dalam pola makan sehari ya biar kebutuhan nutrisi kamu tetap optimal.

     STRIVE juga punya protein bar andalan nih. Strive Protein Bar menjadi protein bar pertama di Indonesia dengan kandungan protein mencapai 24 gram dalam 1 kemasannya. Strive Protein Bar terbuat dari bahan alami, tanpa pengawet, tanpa gula tambahan serta vegan-friendly dan sudah mendapatkan sertifikat halal & BPOM.

Back to blog